Menelisik Keindahan Air Terjun Liawan di Mamasa

Jurnalfakta.com – Air terjun Liawan. Di Mamasa Sulawesi Barat ada air terjun yang sangat indah yaitu Air Terjun Liawan. Tempat wisata di Mamasa Sulawesi Barat tersebut lokasinya mudah dijangkau dan harga tiket masuk air terjun liawan di Mamasa juga cukup murah.

Air terjun liawan berlokasi di Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Propinsi Sulawesi Barat, berjarak sekitar 6KM dari jalan poros Mamasa – Polewali. Bagi Anda pecinta wisata air terjun, tidak ada salahnya Anda mencoba datang ke wisata di Mamasa ini.

Air Terjun Liawan berada pada ketinggian sekitar 1000 m dpl dengan suhu sekitar 17 derajat Celcius.  Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 m dan terdiri dari tiga tingkatan

Wisata Air Terjun di Mamasa ini tidak kalah cantiknya dengan air terjun yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Air nya yang jernih, serta udara yang sejuk, tempat ini cocok untuk bersantai.

Indahnya Air Terjun Liawan

Nanti, jika dilihat dari kejauhan air terjun ini seperti aliran putih yang mengalir membelah hijaunya pepohonan hutan. Serasa sudah tidak sabar lagi ingin menuju kesana.

Selain itu, percikan air terjun yang dingin akan menambah kesegaran Anda saat disini. Pemandangan di sekitar air terjun juga sangat indah, berkat hijaunya pepohonan yang ada di sekitar.

Di tempat ini juga sudah disediakan berbagai fasilitas pendukung seperti, Gazebo, Rumah Pohon, Homestay. Di situ Anda dan keluarga bisa bersantai sambil menikmati keindahan air terjun di Mamasa tersebut.

Lokasi Air Terjun Liawan

Ingin kesana? Air terjun ini terletak di Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Popinsi Sulawesi Barat. Anda bisa menggunakan Google Map jika ingin kesana, agar rute menuju air terjun liawan lebih mudah.

Berjarak sekitar 1.8 km dari pusat kota Sumarorong kearah sebelah timur, atau sekitar 34 kilometer dari Kota Mamasa, Sulawesi Barat dan dapat  dicapai dengan jalan kaki atau dengan sepeda motor.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Liawan

Keindahan dan pesona air terjun ini memang beda dengan yang lainnya. Maka dari itu, pengelola memberikan retribusi harga tiket masuk air terjun liawan yaitu Rp. 7.000 untuk orang dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak.

Tentu dengan harga tiket masuk ke air terjun liawan sangat murah, Anda akan di suguhkan keindahan air terjun yang begitu mempesona. Tidak akan kecewa dengan apa yang Anda dapatkan, Anda juga bisa menikmati fasilitas yang tersedia seperti rumah pohon dan homestay.

Apa Yang Bisa di Lakukan disana?

Jangan bingung jika Anda telah berada di tempat ini. Karena banyak hal yang dapat Anda dan keluarga Anda lakukan.

Ada beberapa cara untuk menikmati keindahan air terjun liawan di Mamasa ini, seperti:

Bermandi atau bermain air.

Jelas saja, jika di tempat wisata alam seperti air terjun, hal pertama pasti ingin mandi dan bermain air. Air di air terjun ini memang cukup dingin, tapi itu gak masalah yang penting, badan kita bisa segar setelah berenang.

Jika tidak ingin berenang atau mandi, Anda bisa juga hanya bermain air saja, sambil foto-foto atau sambil bercandaan.

Bersantai di Rumah Pohon

Salah satu fasilitas menarik disini yaitu sudah tersedia Rumah pohon. Nah, nantinya rumah pohon ini bisa Anda jadikan tempat beristirahat dan ber santai.

Foto-Foto

Selain berenang, bersantai dirumah pohon, Anda bisa berfoto-foto sembari mencari pemandangan yang bagus untuk Background foto Anda. Ini biasanya hal yang sering pengunjung lakukan.

Jalan-Jalan Santai

Saat Anda berada di Air Terjun Liawan, Anda bisa jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan alam di sekitar. Ini biasa dilakukan pengunjung saat bingung mau ngapain atau lagi ingin mencari udara segar.

Tempat wisata air terjun liawan di Mamasa ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga, karena tempatnya yang enak, fasilitas yang cukup lengkap, serta udara yang sejuk membuat betah berlama-lama disini.

Pengelola setempat, terus membenahi tatanan serta fasilitas pendukung, agar objek wisata Air Terjun Liawan ini semakin baik dan nyaman untuk wisatawan.

Exit mobile version